GAMES PLAYSTATION 3 YANG BERKUALITAS BURUK


Salam Hangat dari Hamdan, Juragan Gamers sekalian yang tentunya sudah memainkan berbagai macam games di console playstation 3 nya pasti tahu kualitas game yang dimainkan berbeda-beda, ada yang sangat bagus, bagus, cukup bagus, buruk, dan sangat buruk. Dan baik atau buruk nya games bisa dilihat dari berbagai faktor, mulai dari grafik, gameplay, control, sampai alur cerita yang disajikan. Berikut ini Hamdan tulis beberapa games PS3 yang berkualitas buruk yang mungkin akan mengecewakan juragan saat memainkan nya.

1. Sonic The Hedgehog
Siapa yang ga tahu sonic? Si landak kecil yang memulai debut game nya mulai dari sega zaman megadrive dulu sampai ke playstation 3 nya sekarang, namun kenapa Sonic the Hedgehog termasuk games playstation 3 yang buruk?
Terlalu banyak glitch yang terjadi ketika games dimainkan, setiap berganti level waktu loading yang diperlukan sangatlah lama, ini menjadikan gamers lebih banyak diam menunggu loading selesai dibandingkan memainkan games nya.
Control games ini sangat amat sensitif, dan dukungan angel kamera yang buruk pula. Disamping grafis nya yang penuh warna, detail pada benda-benda sekitar terlihat buram dan polos. Menjadikan games sonic di console sebelumnya justru lebih baik daripada versi PS3 nya.

2. Mobile Suit Gundam : Crossfire
Robot raksasa asal jepang ini memang merajai games action/strategy di versi playstation sebelumnya, tapi beberapa hal membuat games ini menjadi buruk di versi PS3. Games ini sangat mengecewakan, selain tidak terdapat alur cerita, control nya kurang responsif dan frame rates nya pun bermasalah. Mobile suit yang kita mainkan entah kenapa bergerak lambat dan terhenti-henti tanpa sebab pada saat tertentu (seperti saat ganti senjata). Games ini juga memiliki dialog suara yang buruk dan setelan options yang kurang mendukung.

3. Genji Days of Blade
Games yang bergenre sejarah ini menjadi sangat buruk karena alur cerita dan gameplay yang sangat membingungkan. Mulai dari awal game ini dimainkan kita akan dibuat bingung harus kemana dan apayang harus dilakukan. Aksi battle dalam game ini pun buruk karena angel camera yang tidak jelas membuat kita harus bermain berpindah-pindah dari screen kiri layar tv ke screen kanan atau sebaliknya. Beberapa musuh bahkan jauh dari jangkauan yang menyebabkan terjadinya glitch. Dan membuat karakter yang dimainkan dengan mudah kehilangan nyawa.

4. LAIR
Games dimana kita mengendarai Naga yang bernafas api pastilah terdengar keren untuk kita. Tapi sayangnya lair memberikan pengalaman buruk dalam bermain karena sistem kontrol nya yang kurang baik. Saat terbang kebanyakan waktu kita dihabiskan dalam mengontrol arah dan kecepatan naga yang kita tunggangi dibandingkan action (battle) nya. Jika terjadi kontak dengan benda sekitar akan membuat kita kehilangan arah dan perspective lokasi. Lair juga terlalu banyak mengandung cut scene, grafik yang tak stabil, dan dialog dan sound efek yang berulang-ulang.

5. LEISURE SUIT LARRY : BOX OFFICE BUST
Kebanyakan dalam games ini kita buang-buang waktu melakukan hal yang tidak ada artinya,  dan terus-terusan mencoba menggombali gadis dengan bualan-bualan ala cowok playboy. Animasi yang buruk ditambah pula frame rate yang tidak mendukung. Actuon yang disuguhkan cenderung berulang-ulang seperti melompat dan memanjat. Controller PS3 kita juga kurang responsif dengan games ini.



6. MIST OF CHAOS
Games ini berbasis tactic RPG, game ini menjadi buruk karena selain ceritanya yang berbelit-belit dan sukar untuk dimengerti, informasi dan instruksi yang kita dapat dari teks / tulisan pun sangat sulit untuk dibaca maksudnya. Gameplay nya sangat membingungkan dan tak tentu arah.
Begitu pula grafis nya, dibandingkan dengan game lain, grafik di game ini malah seperti grafik PS2. Sangat banyak kekurangan game ini yang membuat kita tidak tahu dari mana harus memulai dan dimana harus mengakhiri

7. SOLDIER OF FORTUNE : PAYBACK
Soldier Fortune Series banyak dikenal di versi PC, untuk versi PS3 nya game ini dinilai buruk karena sepertinya terburu-buru dirilis sebelum semua bugs yang ada diperbaiki oleh pihak pengembang. Games ini juga tidak memiliki alur cerita menarik yang membuat kita tidak bosan memainkan game yang action nya cenderung berulang-ulang.




8. FEAR 2
Game ini awalnya dirilis dalam format Xbox dan PC, di kedua versi tersebut game ini memang menjadi game yang sangat bagus kualitasnya, namun entah kenapa ketika game ini dionversikan ke versi PS 3 nya frame rate menjadi lambat dan grafik menjadi buram. Mungkin jika kita belum pernah memainkan games ini di Xbox atau di PC, kita tidak akan menemukan kekurangan di game ini. Tapi jika kita mencoba memainkan dulu di PC dan Xbox lalu memainkan di Ps3 maka akan terlihat jauh perbedaan dan berkurangnya kualitas game ini di versi PS3 nya.

9. TERMINATOR SALVATION
Bertarung melindungi bumi dari kejahatan SkyNet tentu saja tema yang membuat bulu kuduk merinding. Tapi diluar itu gameplay nya sangat membosankan, cut scene yang tidak membuat klimaks. Bahkan terminator yang kita hadapi tidak terlalu sulit untuk dimusnahkan. Walaupun hampirv semua karakter voice actor nya asli sesuai dengan aktor yang memainkan film nya tapi untuk karakter utama John Connor yang di film diperankan Christian Bale di game ini menggunakan suara orang lain. Game ini pun terlalu pendek dan level yang dimainkan hanya ada 2 pilihan, jadi game ini punya keterbatasan saat dimainkan ulang.

Sekian dulu tulisan kali ini, yang Hamdan tulis disini bukan untuk menjatuhkan game tersebut. Ini hanya berdasarkan kekecewaan yang saya alami sendiri dan mungkin akan berbeda pendapat dengan juragan gamer semua. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah dan dukung web saya ini dengan klik salah satu sponsor / iklan yang muncul disini.


Comments