CARA JAILBREAK PS3

Bingung mau ganti game tapi harga game original PS3 nya muahal buanget? kali ini kita bahas cara men-JAILBREAK PS3 supaya kita bisa memainkan game dari backupan nya. langsung aja juragan-juragan begini langkah-langkah nya.

1. Donwload custom firmware untuk PS3 syaratnya firimware temen2 harus dibawah atau sama dengan 3.55, jadi kalo firmware nya udah diatas itu mesti downgrade lagi gan :3 (bisa dicek dari sytem setting). Ini link buat firmware nya http://www.ps3-hacks.com/file/267

2. Simpen file nya di direktori flashdisk, buat folder baru kasih nama PS3, didalam nya bikin folder lagi kasih nama UPDATE, nah di dalam folder UPDATE itu taro file yang di download di No 1 tadi terus ubah dulu nama filenya jadi  PS3UPDAT.PUP, terus install via recovery menu. Caranya pastikan PS3 mati dan tidak terhubung ke listrik setelah itu nyalakan dan tekan terus tombol power sampai PS3 mati lagi(jangan dicabut listriknya atau di OFF-kan dari saklar belakang untuk PS3 non-slim), tekan lagi tombol on sampai terdengar beep 1 kali kemudian beep 2 kali lalu lepaskan tombol on, tunggu sampai masuk ke recovery menu.

3. Setelah sampai di recovery menu, colokin USB yang uda ada file jailbreaknya terus pilih update, tinggal ikuti perintah dan tunggu sampai proses selesai.

4. Kalo uda selesai, PS3 akan reboot an kembali ke mode normal.

5. Lihat di menu game uda ada install package files atau belum, kalau uda ada berarti proses jailbreak berhasil. Sekarang kita tinggla install backup manager (aplikasi untuk ngeplay game PS3 dari file backup) disaranin pake Multiman. Linknya http://www.ps3-hacks.com/file/160. Multiman diupdate secara berkala oleh pembuatnya, jadi kalo mau yang terbaru tinggal cari sendiri aja.

6. Masukin file Multiman ke flash disk(direktori utama), terus install ke PS3 dari menu install package files.       Setelah proses install selesai akan muncul aplikasi Multiman di menu gmae PS3.

7. Selamat PS3 anda sudah siap digunakan untuk mainin game dari file backup.

Comments

  1. Kalo saya kenapa gak ada instal pakage file nya yah

    ReplyDelete
  2. itu ada 2 kemungkinan gan, 1 gagal instal custom firmare, 2 di customfirmware nya memang tidak dimodifikasi dgn penambahan vitur install package. jd yg msti dipastikan itu firmare keluaran mana & versi brapa gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang hamdan saya rencananya mau ganti hardisk internal perlu intal cfw 4.80 lagi atau tidak perlu

      Delete
  3. ps saya firmware 4.70 bisa di jailbreak gak yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan.. jgn lp cek kompatibiliti nya di link ini http://ps3portal.net/compatibility-list/

      Delete
  4. Gan PS saya ke upgrade 4.75, tapi kok install package nya kaga ada ya ? Jadi multiMan nya kaga bisa di buka

    ReplyDelete
    Replies
    1. juragan yakin yg agan install itu CFW? kmungkinan klo install package nya ilang itu Firmware nya ORI gan bukan CFW/jailbreak. agan upgrade nya lewat XMB bukan?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Kemungkinan iya gan.. gimana ya supaya multiman nya bisa di buka lagi ? Mohon bantuannya

      Delete
    5. karena agan posisi udh di 4.75 agan install lagi CFW yg veri 4.75 gan, klo yg dibawahnya kan agan jd mesti downgrade dulu. ribet klo downgrade. install ulang aja CFW nya tp hrus dipastiin installer nya itu betulan CFW gan bkn ORI ky yg agan install slbmnya.

      Delete
    6. Hmm.. jadi harua install lagi ya gan CFW nya, tapi install package bakalan ada lagi kan ?

      Delete
    7. Hmm.. jadi harua install lagi ya gan CFW nya, tapi install package bakalan ada lagi kan ?

      Delete
    8. iya yg betulan CFW mah ada gan

      Delete
  5. punten mas hamdan
    ps ane habis di update versinya jadi version 4.80
    nah masalahnya multimen nongol code error 80010017 , trus file packpage yg biasanya ada kok ga ada ya mas ? tolong bantuannya masterimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adh gan Ahmad Ahzriel sprtnya mslah nya sama sm rekan kita di atas, agan update Firmware nya pasti lewat XMB, klo multiman & install package nya hilang atau eror itu 100% karena update yg agan lakukan. karena skrg firmware agan (hasil update) adalah OFW (Original Firmware) atau firmware asli bukan Custom CFW atau Jailbreak. untuk mengembalikan nya agan hrus install CFW lagi yg Betul2 CFW, bukan OFW. saran saya stelah agan dalam posisi CFW jangan lagi2 update firmware lewat XMB langsung. slnya firmware akan kembali ke keadaan Original kalau diupdate lewat situ & vitur Jailbreak sprt install package dll akan hilang.

      Delete
  6. Gan masalah ane sama spt agan" yg di atas, solusinya gmana gan? Cara nge downgrade dan link nya smua apa? Mohon bntuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg agan firmware brp? Klo bs cari CFW yg versinya sama dgn yg sdh terinstall. Klo di web sy ini ga ada agan googling aja. Slnya klo harus downgrade ribet gan. Beberapa console harus pake hardware flasher untuk bisa downgrade.

      Delete
    2. Skrg frmware ane jd 4.80, k upgrade jdnya, apa uda ada frmware cfw untuk 4.80? Ane kurang paham yg gtuan gan, ane mw tnya lg brrti ps ane jd ofw kan skrg? Tu hnya bs maen kaset ori ya?

      Delete
    3. Iya skrg FW nya kmbli ke ori gan krna update lewat xmb. Iya cri CFW yg sesuai versi nya 4.80 supaya agan ga ush downgrade. Klo mslah download nya agan googling aja sy rasa udh ada ko gan. Iya klo ori hrus pake disc bluray asli mainnya

      Delete
    4. Iya skrg FW nya kmbli ke ori gan krna update lewat xmb. Iya cri CFW yg sesuai versi nya 4.80 supaya agan ga ush downgrade. Klo mslah download nya agan googling aja sy rasa udh ada ko gan. Iya klo ori hrus pake disc bluray asli mainnya

      Delete
    5. Makasih gan pencerahan nya, ane sempet down kirain ps ane rusak, trnyta msi bs pke disc ori tp mhal, nnti deh ane nyari cfw 4.80. Klo ada kan tgal download dan instal aja kan melalui upgrade dr storage nya?

      Delete
    6. Iya pake via flashdisk aja gan biar gmpang

      Delete
  7. Ps3 sya ofw versi 4.35,, apa bisa saya langsung update dengan cfw 4.70.. atau harus sama versi cfw 4.35 juga

    ReplyDelete
  8. Ps3 sya ofw versi 4.35,, apa bisa saya langsung update dengan cfw 4.70.. atau harus sama versi cfw 4.35 juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa gan, kalo OFW nya 4.35 harus jailbreak dgn CFW 4.35, kalo agan mau Install CFW versi 4.70 saya sarankan update dulu OFW nya ke 4.70. baru jailbreak dgn pasang install package versi 4.70 nya gan

      Delete
    2. Oww jadi saya hanya bisa instal cfw 4.35 kalau versi ofw nya 4.35 juga...truss kalau sudah berhasil saya jailbreak ke versi cfw 4.35, apa bisa saya update lagi ke cfw 4.70... trims

      Delete
    3. Oww jadi saya hanya bisa instal cfw 4.35 kalau versi ofw nya 4.35 juga...truss kalau sudah berhasil saya jailbreak ke versi cfw 4.35, apa bisa saya update lagi ke cfw 4.70... trims

      Delete
    4. Oww jadi saya hanya bisa instal cfw 4.35 kalau versi ofw nya 4.35 juga...truss kalau sudah berhasil saya jailbreak ke versi cfw 4.35, apa bisa saya update lagi ke cfw 4.70... trims

      Delete
    5. Oww jadi saya hanya bisa instal cfw 4.35 kalau versi ofw nya 4.35 juga...truss kalau sudah berhasil saya jailbreak ke versi cfw 4.35, apa bisa saya update lagi ke cfw 4.70... trims

      Delete
    6. kalo sdh CFW 4.35 agan update lewat XMB dulu, nti jadi 4.70 OFW (keadaan kembali Ori setelah diupdate lewat XMB) lalu agan install CFW versi 4.70 nya baru bisa.

      Delete
  9. Kasus yang sama. Install pekage dan app home gak ada di ps3 saya.
    Firmware 4.75 multiman 4.14.
    Saya update ke 4.80. Kirain bakalan nongol menu install pekage-nya ternyata kagak..
    Pencerahanya gan. Repot soalnya kalo harus keluar masuk cd game.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusi nya sama gan sm kawan2 diatas. Agan install lg cfw yg sesuai dgn fw skrg (cfw 4.80) spy ga ush downgrade. Jgn update lewat xmb lg gan.

      Delete
    2. bang hamdan saya rencananya mau ganti hardisk internal perlu intal cfw 4.80 lagi atau tidak perlu

      Delete
  10. Mau tanya gan,ps3 saya cech 2000 itu termasuk ofw/cfw ya dan bisa di isi game atau tidak

    ReplyDelete

Post a Comment