Vagabond Takehiko Inoue Kembali dari 1 Tahun Mati Suri


Masih ingat dengan Vagabond? Iya manga karya Takehiko Inoue ini setahun yang lalu tiba-tiba berhenti serial nya tanpa ada alasan yang jelas. Ada malasah dengan pihak penerbit jadi gosip yang beredar di kalangan para pembaca manga.
Serial Vagabond terhenti di chapter 322. Dengan cerita yang menggantung tentu nya membuat pembaca manga penasaran, dan karena tiba-tiba hilang banyak yang kecewa dan berhenti menunggu kelanjutan manga ini.
Tapi kabar baik datang. Kelanjutan chapter 323 manga ini ternyata kembali muncul di Kodansha Weekly Morning yang di jepang terbit tanggal 29 Januari yang lalu. Kita tunggu saja nanti juga sampai ke indonesia :) diberitakan Vagabond akan terbit sebulan sekali walaupun Weekly Morning adalah Majalah Mingguan. Agak kecewa ya kalau harus menunggu sebulan untuk melanjutkan membaca chapter manga ini
Buat temen-temen yang belum tahu manga ini Hamdan ceritakan sedikit summary nya.
Vangabond mengangkat cerita dari novel berjudul Musashi karangan Eiji Yoshikawa dan menceritakan tentang perjalanan hidup Miyamoto Mushashi sang jagoan pedang legendaris. Di abad ke 16 saat era sengoku di jepang hidup Shinmen Takezo yang dikucilkan oleh masyarakat karena dianggap sebagai anak dari iblis. Ia dan sahabatnya lalu pergi dari kampung halaman yang mengucilkan nya pada usia 17 tahun lalu bergabung dengan pasukan Toyotomi untuk melawan pasukan Tokugawa. Tokugawa berhasil menang telak atas pasukan toyotomi dan ini membuat Shinmen Takezo dan sahabatnya harus berpisah dan saling berjanji untuk menjalani hidup yang damai sebagai rakyat jelata. Tetapi setelah berpisah Takezo malah jadi buronan kriminal pasukan istana dan harus mengganti nama juga perilakunya agar identitas nya tidak diketahui.

Comments