MISTERI PESAN RAHASIA DI SETIAP FILM DISNEY


Salam Hangat dari Hamdan, Rekan pembaca semua pasti pernah kan menonton film animasi keluaran Disney, tentu saja pabrikan film yang satu ini memang telah mengeluarkan film-film animasi terkenal yang dikenang dalam berbagai generasi, mulai dari Toy Story, UP, Cars dan masih banyak lagi. Mungkin sedikit diantara kita yang tahu ada semacam kode rahasia yang disisipkan dalam setiap fil keluaran Disney tersebut. Kali ini Hamdan akan menulis tentang kebenaran dibalik pesan tersebut.
Lalu apa pesan yang tersembunyi namun selalu muncul di setiap film keluaran Disney? Pesan itu tidak lain adalah tulisan “A113”. Jika pembaca menontong ulangan rekaman atau video film-film Disney secara detail, maka kita akan sering menemukan tulisan “A113” ini. Ga percaya? Berikut ini Hamdan ambil beberapa screenshot dari film nya.
1. Di Film Finding Nemo (Lihat Merk Kamera Penyelam)

2. Di Film Cars 2 Plat nomor mobil nya Mater

3. Abandon Earth Code di Film “Wall-E”

4. Di Film A Bugs Life (Lihat Salah Satu Kardus)

5. Di Film Cars Plat Mobil Mater dan Nomor Kereta

6. Di film Toy Story Plat nomor Mobil Andy

7. Di Film Avenger pada scene Siaran Berita

8. Di Film Monster Inc Nomor salah satu pintu

Dan tentunya masih banyak lagi di film keluaran Disney yang lain tulisan tersebut selalu muncul.
Banyak pendapat miring soal hal ini, apalagi sampai ada yang bilang ini adalah teori konspirasi yang mengandung kode tertentu, hal-hal tersebut semuanya salah.
Kebenarannya adalah “A113” merupakan NOMOR RUANGAN, atau mungkin kalau di indonesia Nomor Kelas yang digunakan oleh para Mahasiswa Jurusan Animasi di Universitas California Institute of Arts. Para alumni yang sudah bekerja di Disney menggunakan nomor kelas ini selain untuk mengenang masa mereka belajar juga menunjukan identitas pembuat animasi nya sehingga rekan-rekan sesama mahasiswa mengetahui karya-karya teman kuliah nya. Ya mungkin semacam signature begitu lah.
Nah berikut ini penampakan ruangan kelas “A113” di Universitas California Institute of Arts



Comments