RESIDENT EVIL : REVELATION 2 REVIEW

Salam Hangat dari Hamdan, Setelah beberapa pekan menyelesaikan games Resident Evil : Revelation 2, saya akan berbagi sedikit review tentang game ini.

Revelation 2 bercerota tentang dua karakter klasik yang sering ada di seri Resident Evil sebelumnya Claire Redfield dan Barry Burton. Di opening scene anak perempuan Barry yang bernama Moira diculik bersama dengan Claire dan keduanya dikurung didalam pulau misterius. Jalan cerita selanjutnya bergantian dari sudut pandang Claire dan Moira. Dan nantinya di ceritakan setelah 6 bulan Barry pergi ke pulau itu untuk mencari Moira.
Kita akan bermain bergantian menggunakan Claire dan Moira. Menjelajah pulau misterius lalu cerita akan menggantung di akhir chapter dan akan berganti memainkan Barry. Begitulah seterusnya tidak aneh bagi kita yang sering memainkan game adventure dengan tipe plot cerita yang seperti ini.

Yang saya tidak suka dari game ini adalah karakter nya. Apa lagi kalau bukan karena karakter yang kita mainkan kebanyakan adalah perempuan, 3 dari 4 karakter utama yang bisa kita mainkan adalah perempuan dan hanya 1 orang laki-laki yang menjadikan game ini terlalu fokus ke sisi kewanitaan menurut saya.

Terlepas dari hal itu games ini cukup seru untuk dimankan, skil utama yang digunakan adalah menembak. Menembak mayat hidup dengan mengincar titik lemah nya seperti kepala akan membuat mereka cepat terjatuh. Skill bisa ditingkatkan dengan menggunakan gems yang didapat ketika bermain.

Ketika kita bermain Single (sendiri tanpa Player 2) kita bisa mengganti karakter dari Claire, Moira dan Barry juga Natalia. Yang menarik adalah karakter Moira dan Natalia. Mereka berdua tidak bisa memakai pistol / menembak. Moira bisa menggunakan senter untuk membutakan mata lawan agar Claire bisa menyerang. Sedangkan Natalia bisa mendeteksi titik lemah lawan dan bahkan bisa menemukan musuh yang tak terlihat.

Kesimpulannya game ini layak untuk dimainkan juragan dan saya pribadi memberi penilaian B- untuk games ini.


Terima kasih kunjungan nya, mohon dukungan untuk web dan blog saya ini dengan meng-klik salah satu iklan disini. 

Comments