HACKER “Shutterbug2000” BERHASIL MENJALANKAN WINDOWS 95 DI NINTENDO 3DS

Salam Hangat dari Hamdan, baru-baru ini publik hacking dan gaming sedang ramai-ramainya dilanda demam ngoprek system dalam berbagai device games. Baru saja bulan kemarin ada yang berhasil menginstal Linux di console PS4 nya, Awal Januari kemarin seorang hacker dengan username Shutterbug2000 (nama samaran username) berhasil mendemonstrasikan bagaimana ia bisa menjalankan OS Windows 95 (sebutan saya Windowsaurus :D ) yang sudah kuno didalam device terbaru keluaran Nintendo yaitu Nintendo 3DS.

Disaat orang lain asyik liburan natal dan tahun baru, Shutterbug2000 menghabiskan waktu liburan nya untuk Memprogram RetroArch DOSbox agar OS kuno tersebut bisa dijalankan dalam device miliknya. Ketika berhasil ia langsung memposting lewat akun twitternya  seperti ini :


Yang kemudian postingan tersebut menjadi viral diantara para gamers & hacker. Dan tentunya kabar ini menjadi hal yang menggembirakan. Lalu apa tujuan nya ia bersusah payah melakukan hal ini?

Forum internet GBATemp sangat berambisi untuk bisa memainkan games-games lawas yang hanya bisa dimainkan jaman dahulu ketika OS tersebut masih dipakai. Keberhasilan ini menjadi titik terang jawaban keinginan  mereka. Dan saya sendiri yakin tidak lama lagi berdasar pada Karya Shutterbug2000 ini akan ada emulator untuk games windows 95 untuk dipasang di Nintendo 3DS milik kita. Kita tunggu saja :)

Comments