7 HAL PENTING : SEBELUM MAIN FINAL FANTASY XV


Salam hangat dari Hamdan, juragan penggemar serial game final fantasy pasti sedang menunggu-nunggu tanggal 30 September 2016 dimana games terbaru dari Square Enix FINAL FANTASY XV akan resmi diluncurkan untuk console XboxOne dan Playstation 4. Tapi sebelum juragan nanti bermain games teresebut ada beberapa hal yang akan Hamdan share disini agar nanti pengalaman bermain agan lebih memiliki pondasi yang kuat, yaelah kaya rumah aja pake pondasi. Hehe
Hal-hal berikut sebagai tambahan info bagi agan gamers sebelum bermain Final Fantasy XV, mari kita bahas satu persatu.

1. FINAL FANTASY XV BAGIAN DARI SERIAL FABULA NOVA CRISTALIST
Nah bagi agan yang sudah akrab dengan Fabula Nova Cristalist pasti sudah tau deh apa saja yang bakal nongol di game ini. Tapi bagi agan yang belum tahu apa itu Fabula Nova Cristalist berarti juragan belum pernah main games Final Fantasy XIII, Final Fantasy XIII-2, Final Fantasy : Lightning Returns, dan Final Fantasy Type-0. Jadi Hamdan sarankan bagi agan yang belum memainkan games tersebut terlebih dahulu mainkan games-games tadi gan. Supaya agan tidak terlalu kaget dengan istilah-istilah yang ada, juga supaya tahu aspek dan sudut pandang yang disajikan serial Fabula Nova Cristalist. Contoh  nya saja apa itu l’Cie, Cieth, WarGod (Eidolon), dll. Klo agan sudah memainkan serial-serial sebelumnya pasti akan akrab dan tidak akan buta arah.

2. FINAL FANTASY XV AKAN BERBASIS OPEN WORLD
Agan tahu kan games Open World itu kaya apa? Ya betul. Kasih contoh saja GTA (Grand Theft Auto) misalnya, di games tersebut kita bebas mau pergi kemana saja, mau ngapain aja dan ke tempat mana aja dalam games, tapi kalau mau melanjutkan cerita ya kita harus pergi ke tempat yang sudah ditentukan untuk melakukan misi. Nah konsep open world itu akan diadaptasi di Final Fantasy XV ini. kita bebas pergi ke tempat manapun di game, bebas bertemu dengan siapapun dalam game, dan juga akan ada misi-misi sampingan untuk bisa agan mainkan, tapi untuk menyelesaikan cerita akan ada tempat dan misi yang harus agan kunjungi & selesaikan.

3. FINAL FANTASY XV BERUBAH MENJADI ACTION ADVENTURE
Bagi agan yang sudah memainkan Final Fantasy XIII Lightning Return & Type-0 pasti sudah tahu kalau digames itu terjadi perubahan. Tapi bagi yang belum pasti kaget, kenapa bisa? Sepertinya Square Enix sudah meninggalkan tradisi Turn Base Battle untuk games Final Fantasy nya. dari awal kemunculan Final Fantasy, ketika bertemu musuh kita akan masuk zona pertarungan dengan sistem turn base, dimana serangan akan dilakukan secara bergantian, setelah giliran kita selesai kita harus menunggu dulu diserang lawan baru bisa melakukan attack lagi. Nah di game ini sama seperti Lightning Return dan Type-0, basis nya action adventure, kita bisa menghajar lawan semau kita kapan saja, sama seperti kita bermain God of War atau Kingdom of Hearts. Ga usah capek nunggu giliran atau diserang dulu.

4. FANTASY BASED ON REALITY
Kata-kata diatas menjadi jargon game ini, kenapa based on reality? Kan ga mungkin realita kita bisa melihat ada Behemoth atau Chocobos di dunia nyata? Maksudnya games ini banyak memasukan unsur realita kehidupan kita sehari-hari gan dibanding dengan games Final Fantasy sebelumnya. Di games ini kita bisa naik mobil (bisa terbang lagi mobilnya), ada jalan raya, ada pom bensin, dan juga banyak unsur-unsur lain yang dekat dengan dunia nyata kita, tentu nya fantasy nya yang lebih kental.

5. HANYA NOCTIS YANG BISA KITA MAINKAN
Ini yang banyak bikin gamers kecewa berat, pasalnya dari sekian banyak karakter yang muncul di Final Fantasy XV, satu-satunya karakter yang bisa kita mainkan cuma Noctis seorang. Karakter lainnya juga bertarung membantu kita sebagai NPC, berantem sendiri, walaupun kita bisa melakukan beberapa jurus kombinasi dengan karakter–karakter lain, tetap saja gamer merasa kalau kita bisa ganti kendali karakter di game akan lebih baik, tapi sayang nya ya di games ini hanya Noctis satu-satunya playable character.

6. BANYAK GAMERS KECEWA DESAIN KARAKTER NOCTIS
Setelah karakter utama Final Fantasy XV (Noctis) di publikasikan banyak gamers yang kecewa sekaligus heran, karena karakter Noctis dianggap terlalu mirip dengan SASUKE dalam serial anime NARUTO. Dimulai dari gaya rambut dan style berpakaian nya terlihat sangat mirip dengan sasuke. Gamers berpikir mungkin sudah mulai sulit membuat desain karakter baru yang berbeda dari sekian banyak serial Final Fantasy, tapi kta dibuat menganga ketika karakter Prompto diperlihatkan. Karakter prompto dianggap justru lebih pantas dijadikan karakter utama menurut para gamer, selain desain nya yang elegan dengan rambut pirang nya, Prompto juga menggunakan senjata pistol yang bisa digunakan dari jarak jauh, saya sendiri suka dengan karakter seperti ini sama seperti karakter ZERO di Final Fantasy Type-0 yang senjata nya kartu sihir bisa nembak dari jarak jauh. Tapi sayang nya seperti di poin 5 karakter Prompto ga bisa kita mainkan. Dia NPC main sendiri.

7.FINAL FANTASY XV PLATINUM DI PSN
Games tersebut adalah game demo untuk Final Fantasy XV gan, supaya agan yang penasaran ingin mengenal terlebih dahulu bagaimana game ini dimainkan bisa menjajal nya dengan demo ini. dalam games ini menceritakan kehidupan awal pangeran Noctis ketika masih kecil. Jadi jangan heran kalau di game ini Noctis nya masih kecil gan, dan game nya pun tidak lama ceritanya, namanya juga demo. Agan bisa download games tersebut di PSN sekarang.


Sekian dulu artikel kali ini, kalau ada komentar atau sekedar tegur sapa silahkan di tulis dibawah post ini gan. Jangan bosan mampir dimari ya...

Comments

Post a Comment